Saturday, October 4, 2014

Cari Kerja Pertimbangkan PT Kamaltex - Review PT Kamaltex

Pada artikel ini saya sampaikan bagaimana kerja di PT Kamaltex yang juga merupakan pabrik dimana tempat saya bekerja. PT Kamaltex adalah pabrik yang bergerak di bidang industri textile, yang berlokasi di JL Ngempon Karangjati50614 semarang, Indonesia. 

Di dalam PT Kamaltex suasananya terdapat beberapa hewan misalnya monyet, burung merpati , burung lovebird dan masih banyak hewan lainnya. Kondisi lingkungannya pun lumayan bersih sehingga apabila karyawan saat istirahat akan terasa nyaman karena juga ada beberapa pepohonan.

Dan Hari ini 5 oktbober 2014 lowongan di PT Kamaltex masih dibuka, sebab gedung baru yang dibuat karyawannya masih kurang, lowongan dibuka setiap hari selasa dan kamis jam setengah 8.

Apabila anda melamar kerja di PT Kamaltex, anda akan mengikuti test tertulis dan kesehatan, jika anda lulu anda akan di diklat selama 3 bulan dengan gaji 950 per bulan (tahun 2014 tiap tahun naik). Namun bila anda dalam dua bulan sudah bisa lancar bekerja di produksi kurang dari 3 bulan status anda akan di angkat menjadi HL (harian lepas). Bila anda sudah HL gaji anda umr yang telah ditetapkan kabupaten Semarang.
Menu makan saat istirahat karyawan PT Kamaltex sangat variatif kadang ayam sayur telor dan juga terkadang di kasih buah.

Untuk karyawan HL yang sudah kerja minimal 2 tahun akan langsung di angkat karyawan tetap

Kerjanya ada yang GS (general Sift) dan ada juga yang sift 3
General sift ==>. senin sampai jumat kerja jam 08.00-16.00wib
Yang bagian produksi 3 sift ==> sift pagi (07.00-15.00), sift siang (15.00-23.00), dan sift malam (23.00-07.00)
Bila sudah karyawan tetap masuk malam akan ada tambahan uang 2.000 tiap hari.
jadi bila anda saat test memiliki nilai yang sangat bagus besar kemungkinan anda akan masuk dalam GS (General sift)

Masa kerja di PT Kamaltex sampai dengan 55tahun kemudian anda akan mendapat pesangon minimal 50juta (ini yang saya dengar langsung dari staf kantonya saat diklat), dan bila kerja anda masih bagus, anda akan tetap diperkerjakan dengan sistem kontrak.

Secara pribadi saya PT Kamaltex lumayan memiliki masa depan dibandingkan pabrik lainnya di sekiatan uangaran yang hanya menerapkan sisitem kontrak. Sebab kerja itu tidak hanya menjual tenaga, namun juga menjual hidup anda, karena hidup tidak bisa berulang. Kerja juga bisa di anggap pengabdian, jadi bila tempat anda bekerja tidak ada sistem karyawan tetap jadi pengabdian anda telah di sia-sia kan.

Sekian review PT Kamaltex,.,.,.,





0 comments:

Post a Comment

 
Copyright Mukti Wibowo |